Contact Person

Kamis, 03 September 2015

Sengkaling Food Festival






Taman Rekreasi Sengkaling adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke malang. Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Sengkaling, Jawa Timur. Taman Rekreasi sengkaling tak jauh dari Universitas Muhammadiyah Malang. Taman Rekreasi Sengkaling memiliki banyak wahana permainan yang cocok untuk keluarga diantaranya taman bermain,kolam renang, gedung serbaguna dan permainan di darat maupun di air
. Luas Taman rekreasi Sengkaling memiliki luas 9 hektar dan 6 hektar diantaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukan. Taman Rekreasi sengkaling ini buka setiap hari ada pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Harga Tiket Masuk (HTM) untuk satu orang berkisar Rp.25.000,- (pintu utama TRS, sudah bisa berenangdiseluruh kolam, kecuali kolam pesona primitif) HTM rombongan Rp.22.000,- (harga berlaku untuk minimal 30 pengunjung, pintu utama TRS, sudah bisa berenang ke seluruh kolam kecuali kolam pesona primitif) HTM paket hemat kano Rp.45.000,- (pintu utama TRS + 5 wahana yaitu kolam pesona primitif, sepeda air, perahu motor, kiddy train dan bumper boat.

Taman Rekreasi Sengkaling ini pertama didirikan oleh Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga padang.Sejak tahun 1975 sampai sekarang Taman rekreasi ini di ambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola PT.Taman Gorup awalnya Taman rekreasiini hanya diperuntukan untuk karyawan saja namun akhirnya di buka untuk umum.

Salah satu wahana permainan air yang berada di Taman rekreasi sengkaling ini berasal dari air pegunungan. Konon, kolam Tirta Alam dipercaya bisa membuat orang awet muda dan sampai saat ini pun mash banyakorang yang mempercayainya. Sekarang Taman rekreasi Sengkaling ini mengadakan Sengkaling Food Festival yangmenyediakan berbagai jenis makanan dari dalam Indonesi maupun luar Indonesia, selain itu juga terdapat beberapa stand penjual batu akikyang sedang tenar di Indonesia saat ini. Tak heran bila banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke Taman Rekreasi Sengkaling ini dari luar kota bahkan luar profinsi sekali pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar