Contact Person

Kamis, 03 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang



           
 
     Kampus putih Universitas Muhammadiyah Malang, kampus terkemuka terakreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa disebut UMM berdiri pada tahun 1964, UMM memiliki 3 kampus, Kampus I berada di Jl.Bandung 1, Kampus II berada di Jl.Bendungan Sutami No. 188A dan Kampus III berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa Timur. Sampai pada usia 51 (1964-2015) Universitas Muhammadiyah Malang telah mendapatkan banyak pengakuan dan prestasi seperti 20 besar universitas terbaik se-Indonesia, termasuk 50 besar Promising Indonesian Universities, 10 perguruan tinggi terunggul di Jawa Timur oleh kopertis wilayah VII Jawa Timur selama 7 tahun berturut-turut (2008-2014) sehingga memperoleh anugerah kampus unggulan KARTIKA, serta memperoleh anugerah bintang dua dari lembaga akreditasi internasional QS-Starts yang berpusat di london.


                Beberapa prasarana pendukung yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang diantaranya laboratorium disetiap promgram studi, perpustakaan online, areal hot-spot,fasilitas olahraga, seni, masjid (Ad-Da’wah di kampus II, masjid AR. Fachrudin di Kampus III, serta masjid KH Bedjo Darmolaksono di area Rumah sakit UMM). Beberapa fasilitas yang telah dibangun di Universitas Muhammadiyah Malang diantaranya adalah UMM In, Books store, Bengkel Otomotif, Domme UMM, Rusunawa I dan II, Pembangkit Listrik Mikrohidro, UMM Medical Center, Apotek UMC, Rumah sakit UMM, SPBU, dan Taman Rekreasi Sengkaling.

                Hingga tahun akademik 2014/2015, UMM memiliki 10 Fakultas yang terdiri atas :
·         34 program sarjana (S1)
·         11 program magister (S2)
·         3 program doktor (S3)
·         3 program diploma (D3)
·         3  program profesi (Dokter, Ners dan Akuntan)

VISI MISI UNIVERSITAS

                VISI
     Menjadi Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam.
                MISI

a.       Menyelenggarakanpendidikan yang bermutu
b.      Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia
c.       Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah
d.      Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika dalam kehidupan yang islami sehingga mampu beruswah khasanah
e.      Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan.

                Dalam suasana akademik yang kondusif maka komunitas akademiknya memiliki ciri khas mengedepankan keberanian yang bertanggung jawab, kebebasan yang didasari nalar yang kokoh dan terbuka dalam menerima informasi yang diperlukan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan dalam mengemban amanah Tridarma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar